Sunday, March 29, 2015

CONTOH KATA PENGANTAR LAPORAN AKTUALISASI PNS POLA BARU



KATA PENGANTAR

Penyusunan Proposal Rancangan Aktualisasi ini merupakan bagian dari Proses Pendidikan Dan Pelatihan Pola Baru. Pelaksanaan Diklat Prajabatan Pola Baru sangat berbeda dengan Diklat Prajabatan Pola Lama. Pada Diklat Prajabatan Pola Lama, kompetensi peserta Diklat diarahkan pada pembentukan pemahaman terhadap materi yang diberikan ( transfer of knowledge ), artinya aspek pemahaman teori lebih ditekankan. Sementara pada pada Diklat Prajabatan Pola Baru didesain untuk tidak sekedar  untuk tidak sekedar ajang transfer of knowledge tetapi diharapkan juga berfungsi sebagai sarana untuk transfer attitude dan transfer value.
Penanamaan 5 (lima) nilai dasar profesi pegawai meliputi: Akuntabilitas, Nasionalisme, Etika Publik, Komitmen Mutu dan Anti-Korupsi dan untuk memudahkan pemahaman diakronimkan sebagai ANEKA. Proses pembelajaran di Diklat Prajabatan Gol. II ini meliputi 3 tahapan kegiatan, yaitu 1) tahap internalisasi ANEKA; 2) tahap aktualisasi ANEKA dan; 3) tahap evaluasi ANEKA.
Penyusunan proposal rancangan dan seminar rancangan proposal merupakan kegiatan bagian dari Tahap Internalisasi dan Aktualisasi ANEKA. Proposal Rancangan ini merupakan dokumen rencana aktualisasi di tempat kerja yang akan dilakukan selama 14 (empat belas) hari kerja yang akan dilakukan pada Tahap Aktualisasi ANEKA.
Demikian, semoga proposal ini berguna dan menjadi salah satu referensi bagi pembaca semua. Terima kasih.


    Jambi,      Maret 2015


Penulis,
Post a Comment

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunak...