Friday, November 6, 2015

PENGERTIAN WEBSITE

Salam dua jempol. Selamat malam sahabat jempol dimanapun anda berada, pada penulisan kali ini penulis akan membahas artikel seputar komputer yaitu “PENGERTIAN WEBSITE”.



Dimulai sejak abad millenium perkembangan dunia internet semakin marak dan semakin hangat untuk dijadikan topik pembicaraan bagi para pecinta internet itu sendiri, dari tahun ketahun penggunaan internet semakin banyak terutama para user yang berkecimpung dalam bidang berseleancar didunia maya baik itu yang menggunakan media komputer, laptop, handphone maupun gadget. Sebuah halaman web merupakan berkas yang ditulis sebagai berkas teks biasa atau yang disebut dengan PLAIN TEXT yang diatur dan dikombinasikan sedemikian rupa dengan instruksi  instruksi berbasis HTML (Hypertext markup language), dan juga ditambah dengan bahasa scrift. Berkas terebut kemudian diterjemahkan oleh peramban web dan ditampilkan dalam bentuk halaman disebuah layar monitor komputer atau laptop.

Untuk itu, WEBSITE atau sering disingkat dengan web (WORLD WIDE WEB) adalah sebuah halaman yang berisi artikel tulisan – tulisan yang dilengkapi dengan gambar – gambar menarik untuk dibaca oleh para peselancar internet. Pembuatan website sendiri ada banyak macam tujuannya diantaranya sebagai berikut :

a.     Website perdagangan
Website perdagangan merupakan website yang digunakan untuk berjualan mempromosikan barang dagangannya seperti : olx.co.id, bhinneka.com dll.

b.     Website pendidikan
Website pendidikan merupakan website yang dibangun untuk tujuan pembelajaran dan juga informasi seputar pendidikan seperti : ditptsmk.net, kemendikbud.go.id, kemendiknas.go.id dll.

c.      Website pemerintahan
Sebsite pemerintahan merupakan website yang ditujukan untuk informasi bidang pemerintahan seperti : lan.go.id, bkn.go.id dll

d.     Website personal
Website personal merupakan website yang ditujukan untuk tujuan pribadi atau individu seseorang dalam bidang yang diinginkan seperti. rekometra.com, rekometra.blogspot.com dll.

e.      Website organisasi
Website organisasi digunakan untuk tujuan organisasi tertentu sebagai media interaksi antara komunitas satu dengan komunitas yang lain, bisa juga dijadikan sebagai wadah informasi pada organisasi tersebut seperti skanato.org, cintasatu.org dll

f.       Website berita
Website berita merupakan alamat website yang dibangun untuk tujuan informasi berita baik itu informasi dari dalam negeri maupun informasi dari luar negeri seperti : merdeka.com, detik.com, liputan6.com dll.

g.     Website perusahaan
Website perusahaan merupakan website yang dibangun untuk tujuan komersil perusahaan dalam menjalankan bisnisnya seperti : google.com

Nah sabahabat jempol itulah informasi seputar website yang bisa penulis sampaikan semoga apa yang penulis sampaikan bisa bermanfaat untuk anda semua, jika ada kata – kata yang salah dalam penyampaian penulis mohon maaf. Sekian dan terima kasih.



Post a Comment

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunak...