Sunday, January 31, 2016

MORATORIUM CPNS 2016

Selamat malam sahabat jempol dimanapun anda berada setelah sekian lama tidak posting artikel dikarena beberapa kesibukan yang harus dijalani admin akhirnya kembali lagi ke kursi panas untuk memberikan informasi buat para pembaca. Sebelumnya admin mohon ma,af apabila beberapa saat tidak memposting artikel. Sahabat jempol yang berbahagia kali ini penulis akan memberikan tema tentang “ MORATORIUM CPNS 2016”.

Ditahun 2016 ini para pencari kerja sangat menanti – nantikan kapan lowongan CPNS akan dibuka kembali agar dapat diikuti tes untuk mengadu nasib jika senandainya bisa lulus anda sangat beruntung dan jika tidak lulus anda silahkan coba lagi dan lagi yang penting anda tidak patah semangat ya sahabat jempol.

Kamus merriam-webster mendefinisikan moratorium sebagai “a legally authorized period of delay in the performance of a legal obligation or the payment of a debt” atau “a waiting period set by an authority”. Dalam konteks proses pengambilan kebijakan publik, definisi yang kedua yaitu “periode waktu tunggu yang ditetapkan oleh otoritas yang berwenang, maksudnya disini adalah kebijakan diambil oleh pejabat yang berwenang pada suatu negara karena pertimbangan yang lebih penting contoh kita kaitkan dengan penerimaan CPNS tahun 2016.

Contoh kebijakan yang diambil adalah mendahulukan hal yang lebih penting misalnya pada kasus saat ini kita banyak melihat tenaga honorer saat ini masih banyak yang belum diangkat menjadi pegawai negeri sipil, oleh karena itu kepentingan yang harus didahulukan adalah mengangkat tenaga honorer yang sudah ada terlebih dahulu daripada membuka lowongan CPNS yang baru dalam kurun waktu 5 tahun. Dengan adanya kebijakan ini untuk penerimaan CPNS tahun 2016 kemungkinan ada penundaan karena penerimaan CPNS disesuaikan dengan kebutuhan.

Nah sahabat jempol bagi anda yang ingin sekali mengikuti tes CPNS jangan berkecil hati dengan adanya berita moratorium ini. Masih banyak lowongan kerja lain yang bisa anda cari dan anda usahakan. Selagi kita mau berusaha mudah – mudahan ada jalan untuk anda.  Baiklah sahabat jempol sekian dulu dari penulis hari ini semoga bermanfaat jika ada penyampaian yang salah penulis mohon ma,af. Sekian dan terima kasih.


Sumber : (Dari berbagai sumber)
Post a Comment

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunak...