Saturday, September 17, 2016

MENGHINDARI PENIPUAN DIFACEBOOK

Perkembangan zaman teknologi yang semakin pesat disini selaku penulis saya hanya meningatkan kembali kepada para pengguna facebook baik itu ditanah air maupun dimancanegara. Sekitar 40 persen akun baru difacebook banyak yang menggunakan profil palsu yang dipergunakan untuk tindak kejahatan dan penipuan. Kita sebagai pengguna facebook haruslah cermat didalam menggunakan jejaring sosial ini untuk kepentingan kita. Contohnya banyak profil yang menggunakan gambar wanita cantik sebagai modus tindak kejahatan.

Untuk menghindari penipuan difacebook kita harus mengetahui akun yang asli dan palsu berikut tipsnya :

1.     Testimonial
Kesaksian pembeli yang telah membeli barang dan jasa yang ditawarkan akan meyakinkan anda bahwa itu bukanlah akun palsu.

2.     Harga barang yang masuk akal
Jika ada seseorang yang menawarkan suatu barang dengan harga yang terlalu murah sebaiknya berhat – hati dan mengecek harga pasaran barang dahulu sebelum membelinya.

3.     Jumlah komentar facebook
Didalam hal ini jumlah komentar juga berpengaruh, biasanya akun asli memiliki cukup komentar dan like pada update status hari – hari.

4.     Umur akun facebook
Anda juga harus memperhatikan umur akun facebook dan memastikan bahwa   sudah lama digunakan.

5.     Jumlah teman facebook
Jumlah teman juga bisa memperkirakan akun tersebut asli atau palsu, dan baru akan memiliki jumlah teman yang sangat sedikit.

6.     Foto profil

Foto facebook yang banyak serta wajah orang yang sama bisa menjadi tanda bahwa akun facebook tersebut adalah akun asli dari penggunanya. 
Post a Comment

SHUTTER SPEED DALAM FOTOGRAFI

Jika anda seorang pemula dalam dunia fotografi ada beberapa langkah dasar yang harus anda pelajari, agar anda tidak bingung dalam menggunak...