CARA MENGISI FORM PADA APLIKASI PUPNS YANG TELAH DIVERIFIKASI - MEDIA EDUKASI CEPAT, TEPAT, DAN TERPERCAYA

Breaking

Created By Reko Metra, S.Kom

Tuesday, September 29, 2015

CARA MENGISI FORM PADA APLIKASI PUPNS YANG TELAH DIVERIFIKASI

Salam dua jempol. Selamat sore sahabat jempol dimanapun anda berada pada penulisan kali ini penulis akan membahas tema tentang “ CARA MENGISI FORM PADA APLIKASI PUPNS YANG TELAH DIVERIFIKASI”. Nah sahabat jempol jika anda ingin mengubah atau mengedit pada form pengisian data di aplikasi PUPNS yang diluncurkan oleh bkn.go.id langkah pertama adalah seabgai berikut :

KETERANGAN : Sebelum anda masuk untuk mengedit data anda sendiri tentunya data anda juga sudah harus diverifikasi oleh operator ditempat instansi anda bekerja.
A.   FORM MENU DATA UTAMA

1.     Masuk kehalaman login pada alamat ini https://epupns.bkn.go.id/login isikan kode register dan password ada misal :
kode register : 8fgchfi7
password : budi89



2.     Setelah anda masuk ke form isian seperti gambar dibawah ini ...



Klik pada tanda silang (X) untuk mengubah data anda atau untuk mengisi data yang ingin anda masukkan, jika sudah selesai di inputkan silahkan anda simpan dengan menekan tombol nomor 2 pada petunjuk panah diatas. Untuk mengecek berhasil atau tidak nya silahkan anda keluar dari aplikasi tersebut melalui tombol logout seperti gambar dibawah ini ...



Untuk selanjutnya anda tinggal masuk kembali seperti awal anda masuk tadi dengan memasukkan login dan username dan password anda tentunya. Cek pada form data utama masih ada atau tiak data yang anda inputkan pada sebelah kanan tadi. Kalau masih ada berarti anda sudah berhasil untuk menginputkan data anda.

Nah sahabat jempol untuk form selanjutnya akan penulis tuliskan pada pertemuan selanjutnya. Jika ada kata atau penyampaian yang salah penulis mohon ma,af sekian dan terima kasih.




Post a Comment