SOAL ETIMOLOGI MULTIMEDIA - MEDIA EDUKASI CEPAT, TEPAT, DAN TERPERCAYA

Breaking

Created By Reko Metra, S.Kom

Thursday, December 17, 2015

SOAL ETIMOLOGI MULTIMEDIA

1.     Didalam animasi 2 dimensi ada beberapa teknik yang digunakan untuk membuat animasi – animasi agar kelihatan lebih menarik, salah satunya teknik animasi yang dipopulerkan oleh disney.teknik animasi apa yang dipopulerkan oleh disney ...
a.     Keyframe                  c. Tweening          e. Semua benar
b.     Animasi Cell             d. Frame

2.     Didalam membuat animasi planet mengelilingi matahari ada beberapa langkah yang digunakan untuk melengkapi animasi tersebut. Langkah pertama yang harus anda lakukan dalam membuat animasi planet mengelilingi matahari adalah ...
a.     Membuat lingkaran
b.     Membuat gambar panel
c.      Mencetak gambar
d.     Import gambar
e.      Menulis judul

3.     Animasi adalah serangkaian gambar yang disusun secara berurutan yang diberikan motion sehingga menjadi gerakan. Animasi sendiri berasal dari bahasa ...
a.     Sangsekerta     c. Latin       e. Spanyol
b.     Arab                d. Inggris

4.     Kata animasi berasal dari bahasa latin “ANIMA” yang berarti ...
a.     Mati       c. Hidup      e. Aktif
b.     Diam      d. Gerak

5.     Pada animasi bola bergerak, ketika frame berubah secara progresif dan cepat, bola akan tampak ...
a.     Bergerak dengan kencang
b.     Bergerak dengan perlahan
c.      Bergerak perlahan dan kencang
d.     Diam
e.      Memantul
6.     Multimedia berasal dari kata “Multi” dan “Media”. Dari kedua kata tersebut maksud dari kata multi adalah ...
a.     Gabungan        c. Banyak   e. Triple
b.     Sedikit             d. Single

7.     Didalam multimedia ada beberapa kode yang digunakan untuk membuat website, membuat blog dan membuat aplikasi penggajian karyawan. Kode tersebut disebut dengan ...
a.     Bahasa indonesia
b.     Bahasa Pemograman
c.      Bahasa inggris
d.     Bahasa perancis
e.      Bahasa animasi

8.     Didalam multimedia khususnya pelajaran animasi suatu pergerakan dari keyframe dan frame sehingga menjadi bentuk pergerakan animasi merupakan defenisi dari ...
a.     Gambar           c. Motion tween   e. Motion path
b.     Shape tween    d. Motion guide

9.     Gambar yang tersimpan sebagai persamaan matematik merupakan pengertian dari ...
a.     Teks                c. Vektor     e. Vector Image
b.     Bitmap            d. Gif

10.                        Animasi yang di presentasikan melalui media televisi  biasanya membutuhkan lebih dari beberapa frame. Menurut ilmu pengetahuan anda berapa frame yang dibutuhkan untuk menjalankan animasi pada media televisi tersebut.
a.     90 Frame                   c. 60 Frame
b.     80                    d. 30 Frame
c.      70 frame

11.                        Kata cel diambil dari lembar seluloid bening, yang digunakan untuk menggambar ... pada pembuatan animasi.
a.     Frame              c. Karikatur                   e. Sketsa
b.     Background     d. Kartun

12.                        Didalam animasi istilah keyframe merupakan frame pertama dan terakhir dari sebuah ...
a.     Aksi                 c. Permulaan        e. Pemograman
b.     Permaianan     d. Kegiatan

13.                        Jenis animasi yang biasanya ditampilkan didalam halaman pertama situs web adalah jenis animasi ...
a.     Promosi                    c. 2 Dimensi                   e. Lima dimensi
b.     Informasi         d. 3 dimensi

14.                        Pernyataan dibawah ini yang benar tentang pergerakan animasi cengan cara mengklik 2x semua anak panah adalah ...
a.     Animation – costum animation – start with previous
b.     Animation – start with previous – costum animation
c.      Start with previous – startup = setting
d.     Shutdown – sleep – start
e.      Shutdown – slep – start

15.                        Didalam pembuatan animasi yang baik ada sesuatu penting yang harus diperhatikan jika hasilnya ingin tampak menarik. Biasanya animasi akan tampak mengganggu apabila gambarnya ...
a.     Kurang warna           c. Terlalu kontras           e. Kurang Putih 
b.     Sangat jelas               d. Kurang Jelas

16.                        Didalam multimedia persistance of vision adalah persistance yang digunakan untuk ...
a.     Penyajian                  c. Pergerakan        e. Pengurangan
b.     Penglihatan               d. Penampakkan

17.                        Lensa yang digunakan untuk mengatur cahaya dari proyektor yang memancarkan cahaya ketiap gambar sebanyak 2 kali disebut dengan ...
a.     Proyek             c. Proyeksi            e. Produktif
b.     Proyeksiasi      d. Pro dan kontra

18.                         Multimedia terbagi dari beebrapa unsur atau komponen. Dari pilihan jawaban dibawah ini yang merupakan unsur dari multimedia, kecuali ...
a.     Teks                c. Suara                e. Video
b.     Animasi           d. Hardware

19.                         Mutimedia banyak sekali dimanfaatkan untuk semua sektor pekerjaan. Pekerjaan – pekerjaan yang dibantu oleh aplikasi multimedia biasanya bisa cepat selesai. Dari pilihan jawaban dibawah ini pemanfaatan dari aplikasi multimedia dalam hal positif, kecuali ...
a.     Bidang promosi        c. Bidang teknik             e. Film pornografi
b.     Bidang kesehatan      d. Bidang Industri

20.                        Multimedia mampu mengubah tempat kerja kita, maksud dari potongan kata yang bercetak tebal itu adalah ...
a.     Dengan adanya jaringan internet para karyawan atau pekerja dapat melakaukan pekerjaannya tidak harus dari kantor tempat ia bekerja
b.     Sekolah mlai menggunakan komputer multimedia
c.      Perusahaan – perusahaan menggunakan media online
d.     Belanja menggunakan media online
e.      Membeli tiket pesawat menggunakan media online




21.                         Dalam bidang pendidikan software atau aplikasi multimedia dimanfaat dalam bagian – bagian dibawah ini, kecuali ...
a.     Pembuatan media presentasi
b.     Pembuatan buku elektronik
c.      Pembuatan model pembelajaran
d.     Pembuatan makalah
e.      Pembuatan kue

22.                         Multimedia dimanfaatkan sebagai media pembelajaran dan pembuatan media interaktif. Dari pernyataan tersebut merupakan salah satu manfaat multimedia dalam bidang ...
a.     Elektronik
b.     Pendidikan
c.      Kesehatan
d.     Industri
e.      Pariwisata

23.                         Komunikasi saat ini banyak sekali macamnya, ada yang menggunakan internet dan ada juga yang menggunakan seluler. Dari pilihan jawaban dibawah ini yang tidak termasuk kedalam jenis multimedia bidang komunikasi adalah ...
a.     Televisi            c. Film                  e. Internet
b.     Radio               d. Animasi

24.                         Istilah multimedia pertama kalinya dikenal di bidang ...
a.     Film                 c. Drama              e. Komputer
b.     Teater              d. Sinetron

25.                         Permainan – permainan yang ada pada dunia multimedia merupakan contoh dari pemanfaatan multimedia dalam bidang ...
a.     Kesehatan        c. Pendidikan        e. Pembelajaran

b.     Game               d. Promosi
Post a Comment