PERSIAPAN UNBK 2017 - MEDIA EDUKASI CEPAT, TEPAT, DAN TERPERCAYA

Breaking

Created By Reko Metra, S.Kom

Wednesday, February 8, 2017

PERSIAPAN UNBK 2017

Selamat malam para sahabat dimanapun anda berada pada kesempatan ini penulis ingin share sedikit tetang UNBK atau panjangnya adalah ujian nasional berbasis komputer. Berbicara tentang UNBK anda pasti tau dong sobat kalau kita ingin mengadakan ujian nasional berbasis komputer tersebut kita harus mengetahui apa – apa saja persiapan untuk menghadapi itu.

Nah silahkan simak sobat :

1.     Tenaga laboratorium 1 proktor dan 1 teknisi disetiap ruang ujian.
2.     Tersedia server utama dan server cadangan dengan spesifikasi sebagai berikut :

a.     Prosessor minimal core i5
b.     RAM minimal 8 GB, DDR 3
c.      Harddisk 500 GB
d.     Sistem operasi windows 7 64 bit
e.     LAN CARD 2 unit satu untuk server dan satu untuk klien
f.       UPS

3.     Aplikasi yang support seperti virtual box, xambrowser
4. Jaringan internet dengan bandwith yang sesuai dengan kapasitas komputer yang digunakan.
Nah sobat selain beberapa spesifikasi yang penulis jelaskan  diatas masih ada lagi yang harus kita persiapkan dalam menghadapi ujian UNBK ini sebagai berikut :
1.     Petunjuk simulasi UNBK
2.     Petunjuk user name dan password unbk
3.     Petunjuk tugas proktor dan teknisi
4.     Manual offline UNBK

Nah sobat kenapa beberapa hal diatas harus kita perhatikan, karena tidak semua proktor dan teknisi memiliki daya ingat yang bagus makanya kita harus menggunakan beberapa petunjuk yang ada diatas agar kegiatan UNBK kita berhasil. Yang paling penting adalah cara menggunakan user name dan password serta menggunakan aplikasi UNBK tersebut bagi para peserta ujian, karena masih banyak sekali anak – anak sekolah yang masih sangat minim pengetahuannya dalam menggunakan komputer.


Sebaiknya penulis sarankan sebelum melaksanakan ujian nasional berbasis komputer hendaknya sekolah – sekolah mengadakan les bagi anak – anak yang kurang menguasai komputer agar membantu mereka pada saat mereka ujian. Sekian dulu sobat sampai jumpa ditulisan penulis selanjutnya semoga bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Post a Comment